oke mari kita bicara tentang siklus hidup pelanggan sehingga kita tahu mengapa kita ingin melakukan pemasaran digital kita ingin menjaring kita ingin kita tahu apa itu saluran pemasaran digital karena kita baru saja membicarakannya dari seo ke sosial ke afiliasi ke seluler ke konten ke sem oke, Anda memiliki banyak saluran pemasaran digital yang berbeda, jadi sekarang bagaimana kita melanjutkan dan mendekati pelanggan kita, jadi itulah yang akan kita bicarakan terlebih dahulu, jadi kita akan membahas berbagai tahap siklus hidup pelanggan oke dan yang pertama adalah tahap kesadaran jadi kita perlu membuat pelanggan kita mengetahui apa yang kita jual atau apa yang kita promosikan oke jadi tahap kesadaran itu sebenarnya produk apa yang ditawarkan merek Anda, itu pertanyaan yang ingin kami sampaikan. disana dan kami ingin menjawab oke apa yang pelanggan butuhkan produk anda atau permisi mengapa pelanggan membutuhkan produk anda itu pertanyaan yang ingin kami jawab dengan digital marketing oke solusi apa yang diberikan produk anda oke itu jawaban dari pertanyaan yang kami inginkan untuk memastikan orang-orang memahaminya, jadi ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang ingin kami jawab dalam bentuk pemasaran digital baik itu seluler atau konten oke jadi berikan informasi kami yang menjawab pertanyaan-pertanyaan penting ini dan jika kami bisa melakukan itu maka seseorang akan sadari produk atau layanan kita baik-baik saja jadi produk apa yang ditawarkan merek kita mengapa pelanggan membutuhkannya dan solusi apa yang diberikannya oke itulah beberapa pertanyaan kunci yang cenderung ditanyakan orang pada diri mereka sendiri ketika mereka melihat suatu merek oke dan ketika mereka melihatnya pada suatu produk, hei, apakah saya benar-benar membutuhkannya, apakah itu akan membantu saya dalam hidup saya, oke, dan siapa yang menjual ini, maksud saya, siapa merek ini, maksud saya, itu hanya hal-hal yang terlintas dalam pikiran orang secara intuitif bahwa dengan pesan yang tepat, saluran yang tepat jenis aset yang tepat pemirsa yang ditargetkan tepat Anda dapat dengan cepat membuat seseorang mengetahui produk atau layanan merek Anda.
Pada tahap ini, ini membantu calon pelanggan menemukan merek Anda dengan bantuan saluran pemasaran yang berbeda ini sehingga pada tahap kesadaran Anda mengetahui bahwa konten adalah kuncinya jadi bagi saya jika kita memiliki situs web, kita memerlukan blog karena jika seseorang datang ke blog kita dari katakanlah pencarian organik seo maka kita dapat menulis tentang produk atau layanan itu melalui blog dan berbicara dengan pelanggan kita, berbicara langsung dengan audiens yang kita targetkan melalui blog itu dan jika peringkat kita tidak organik, kita dapat menggunakan pencarian berbayar untuk mempromosikannya karena pencarian berbayar di Google misalnya pada dasarnya kita bisa berada tepat di bagian atas hasil pencarian sehingga seseorang dapat melihat ketika mereka melakukan pencarian karena kita kenali jutaan orang yang Anda cari setiap hari Anda bisa melakukan pemasaran media sosial oke sehingga Anda bisa mempublikasikan produk atau layanan itu di facebook sambil membangun komunitas Anda dan Anda bisa menggunakan pemasaran afiliasi untuk membantu menyebarkan berita dengan menggunakan cg.
com sebagai contoh, bangun tenaga penjualan dari orang-orang yang akan memasarkan produk atau layanan Anda, jadi bagi saya dalam tahap kesadaran, inilah saluran pemasaran digital yang dapat Anda fokuskan, sekarang saya akan mengatakan satu hal tentang tampilan tampilan iklan adalah bagian dari pemasaran mesin pencari, Anda dapat menggunakan tampilan karena Anda dapat menjangkau banyak orang sehingga meskipun tercantum di sini, prioritas rendah dalam tahap kesadaran iklan bergambar berarti jika Anda berada di nomor tampilan Google, Anda dapat memilih situs Anda demografi Anda kata kunci topik audiens Anda dapat fokus pada semua demografi yang berbeda untuk benar-benar menarik banyak orang, jadi prioritasnya rendah tetapi mungkin juga bagus untuk fokus pada tahap kesadaran oke jadi pemasaran konten Anda harus membuat konten berkualitas tinggi yang dicari orang tanpa konten sulit ditemukan dan bagi saya ini adalah Anda tahu dari mana blog itu berasal seo ambil konten itu optimalkan oke sem jika kami tidak memberi peringkat secara organik, kami dapat memastikan bahwa kami berada di peringkat teratas bagian atas hasil pencarian berbayar atau hasil pencarian untuk kata kunci tertentu yang ingin kami temukan dan kemudian pemasaran media sosial menggunakan saluran yang berbeda tergantung pada salurannya jika kami menjual, Anda tahu pelatihan seperti sekadar belajar tahukah Anda linkedin adalah a platform yang bagus untuk kami oke dan kemudian afiliasi yang Anda tahu pada dasarnya membangun jaringan penerbit yang bagus untuk menyebarkan berita jadi ini semua adalah saluran bagus yang dapat kami fokuskan sehingga sumber lalu lintas dapat mencakup email tampilan rujukan sosial berbayar dan tidak berbayar atau langsung sehingga mereka mereka bisa datang dalam tahap kesadaran dari semua jenis saluran yang berbeda meskipun Anda fokus pada konten.
Maksud saya, Anda masih bisa mendapatkan lalu lintas dari seluler atau email, jadi sekarang kami menyebarkan berita melalui semua saluran pemasaran yang berbeda ini, ada tahap pertimbangan jadi Anda tahu orang-orang sudah mengetahui keberadaan kami, sekarang mereka sedang mempertimbangkan kami dan itu adalah tahap proses selanjutnya, oke, jadi beberapa pertanyaan penting untuk dijawab pada tahap pertimbangan, hai fitur apa yang membuat produk Anda berharga bagi orang lain dan bagaimana cara meningkatkannya keterlibatan pelanggan terhadap produk saya jadi itulah jawaban atas pertanyaan yang ingin Anda tanyakan oke fitur apa yang membuat produk Anda berharga Anda pada dasarnya ingin memisahkan diri dari pesaing pada dasarnya itulah yang ingin Anda jawab oke jadi jika Anda mempromosikan produk Anda atau layanan pada pencarian berbayar dan orang lain menawar kata kunci yang sama bagaimana Anda akan menonjol dan kemudian bagaimana saya akan meningkatkan keterlibatan pelanggan terhadap produk saya jadi misalnya jika Anda di facebook oke dan Anda mencoba menarik perhatian orang ke situs Anda untuk membeli produk Anda, lalu bagaimana Anda akan meningkatkan keterlibatan itu.
Anda harus membuat sesuatu yang sangat menarik atau benar-benar akan menarik perhatian atau sesuatu yang akan membuat mereka menyadarinya yang akan memisahkan postingan Anda dari semua postingan lain yang ada di feed berita facebook seseorang oke jadi Anda benar-benar harus bekerja keras untuk benar-benar meyakinkan seseorang agar mempertimbangkan produk atau layanan Anda sehingga pada tahap ini pelanggan Anda mempertimbangkan produk Anda sehingga membantu mereka memahami bagaimana produk Anda. berharga oke bagi saya, email berfungsi dengan sangat baik di sini karena jika Anda memiliki audiens yang ditargetkan, ini memberi Anda kesempatan untuk benar-benar menjawab pertanyaan-pertanyaan ini di saluran email tertentu. Anda dapat mendukungnya dengan promosi dan tampilan, menurut saya tampilan juga merupakan pilihan yang baik di sini karena meskipun Anda tahu orang-orang mencoba untuk sadar, Anda tahu Anda benar-benar dapat mengasah dan membuat mereka mengambil langkah berikutnya oke dengan tampilan Anda bahkan dapat melakukan pemasaran ulang sehingga jika seseorang mengunjungi situs Anda karena mereka mengetahui produk Anda, mereka Penasaran, Anda dapat mem-cookie- nya dan memasarkannya kembali melalui tampilan, jadi bagi saya tampilan adalah saluran yang bagus dan bagus untuk digunakan di sini, oke, jadi Anda punya tampilan seluler email, Anda tahu, hanya ini yang Anda tahu saluran yang bagus untuk digunakan pada tahap pertimbangan, khususnya dalam penelusuran karena seseorang mencari sesuatu dan mereka mengetahui merek Anda, maka Anda memiliki peluang bagus untuk membuat mereka mengeklik iklan Anda terutama jika Anda menawarkan promosi dan membuat mereka berkonversi.
Tujuannya di sini adalah untuk meningkatkan keterlibatan kami agar orang-orang sadar bahwa kami menggerakkan mereka lebih jauh melalui pemasaran email. Kami memiliki peluang untuk mempromosikan produk dengan mengirimkan email langsung ke audiens kami, jadi dengan tahap ini rencanakan kampanye Anda seputar email sambutan, buletin, kita dapat membicarakan tentang deskripsi produk, tambahkan peringkat dan ulasan di email Anda tahu kami sebenarnya hanya ingin mendorong orang untuk membeli produk yang kami coba untuk mempengaruhi mereka sehingga email adalah sumber yang baik untuk memungkinkan kami melakukan hal itu sehingga dengan pemasaran seluler kami dapat mempromosikan produk dengan mengirimkan pesan yang relevan kepada audiens target kita, tampilkan lagi penargetan ulang karena kita dapat menargetkan ulang audiens yang telah mengunjungi situs web kita, telah melakukan riset tentang merek produk atau layanan kita, dan sekarang kita akan menjangkau kembali mereka untuk mempengaruhi mereka, jadi ingatlah kami ingin mendorong pelanggan untuk membeli produk dengan membuat artikel mendetail tentang produk yang selalu membantu dan kontennya oke kami ingin memilih testimoni pelanggan oke yang membantu mempengaruhi orang dan menambahkan beberapa blog tamu oke kami dapat memiliki blog duta atas nama kami atau kita bisa keluar dan membuat blog di situs orang lain oke jadi blogging berfungsi dua arah, yaitu cara menunjukkan diri dan memberi tahu orang-orang hei kami tahu Anda sedang mencari produk ini, inilah alasan Anda ingin memilih kami oke lanjutkan dari pertimbangan ke tahap pembelian sehingga mereka mengetahui Anda, mereka sedang mempertimbangkan Anda dan sekarang kita masuk ke tahap pembelian, jadi pertanyaan yang ingin kami pastikan benar-benar kami jawab di sini adalah bagaimana harga saya dibandingkan dengan pesaing saya dan apakah merek saya lebih kredibel daripada yang lain oke jadi mereka mempertimbangkan Anda tetapi titik harga itu dan mungkin bukan harganya.
Bisa jadi itu pengirimannya misalnya harganya bisa bagus tetapi biaya pengirimannya bisa tinggi jadi Anda benar-benar ingin melakukan beberapa hal karena ketekunan dan penelitian tentang apa yang dilakukan pesaing Anda kredibilitas yang kembali ke tahap pertimbangan dan testimonial Anda ingin memastikan Anda memiliki ulasan dan testimonial untuk benar-benar meningkatkan apa yang ingin Anda sampaikan kepada pelanggan dan itu adalah hei saya memiliki merek yang bagus Saya mempunyai produk yang bagus Saya mempunyai pelayanan yang baik Ayo beli barang saya Ayo beli produk dan layanan saya Tapi Anda benar-benar perlu mendukung klaim itu Anda tidak bisa keluar dan mengatakannya dan dukungan itu datang dalam bentuk apa yang orang lain katakan dan itu bisa berupa ulasan yang bisa berupa komentar di platform media sosial bisa jadi Anda tahu bintang di say yelp atau google bisnis saya, Anda tahu, pastikan Anda melakukan uji tuntas dan pastikan Anda mengajak orang yang Anda kenal mengulas atau memberikan testimonial karena orang-orang akan melakukan uji tuntas sebelum membeli terutama jika itu ada di Google bisnis saya atau yelp atau penasihat perjalanan atau apa pun yang ingin Anda jual, mereka akan dapat melihat ulasan tersebut dan begitu juga dengan hak Anda ketekunan untuk mendapatkan ulasan dan jika itu adalah ulasan negatif, hei tidak apa-apa, Anda tidak bisa menyenangkan semua orang, Anda akan mendapatkannya, itulah dunia tempat kita tinggal, pastikan Anda menunjukkan keunggulan dan merespons bahkan terhadap yang negatif juga.
Ulasan positif yang Anda dapatkan sebenarnya menjadi pertanda baik bagi sebagian orang karena ini menunjukkan bahwa saya melakukan kesalahan dan Anda bersedia memperbaikinya sehingga orang-orang benar-benar melihat bahwa itu bisa menjadi titik balik untuk membuat mereka membeli hei lihat hei merek ini sangat peduli karena mereka benar-benar menanggapi orang-orang mereka tidak mengabaikan hal-hal negatif oke hanya hal-hal kecil yang bisa membuat orang berubah pikiran sekarang dengan tahap pembelian menurut e-consultancy 83 audiens online memerlukan dorongan untuk menyelesaikannya dorongan pembelian apa artinya itu bisa berarti memberikan promo memberi mereka insentif tambahan lho, jika Anda tidak menawarkan promo pertimbangkan terutama pada email dan contoh yang kita lihat sebelumnya mengirimkan email berarti jika promo akan berakhir pada tengah malam kirimkan email itu dan beri tahu orang-orang bahwa mereka punya waktu hingga tengah malam dan jika mereka membeli hari ini Anda bahkan akan menambahnya menjadi 20 dan email adalah saluran yang bagus untuk ponsel itu dapat menjangkau banyak orang melalui sms oke media sosial menjangkau orang-orang secara instan dan kemudian Anda benar-benar tahu dengan tahap pembelian itu memberikan prospek pendukung tawaran untuk membantu mereka melakukan pembelian itu sehingga Anda memiliki banyak saluran untuk dipilih pada kenyataannya sebagian besar saluran ini satu-satunya yang benar-benar tidak sesuai dengan mode instan adalah seo tetapi Anda dapat benar-benar fokus pada afiliasi meskipun itu adalah prioritas rendah di sini Anda benar-benar dapat berkoordinasi dengan penerbit Anda yang terutama penerbit yang telah membuktikan nilainya dan telah menjual produk Anda di masa lalu, Anda meminta mereka untuk membantu mempromosikannya dan berikan insentif kepada audiens mereka, jadi mari beralih dari tahap pembelian ke tahap pasca pembelian dompet, jadi ini adalah setelah seseorang membeli, oke, jadi beberapa pertanyaan penting yang ingin kami jawab di sini, jadi produk tambahan apa yang dapat dibeli pelanggan saya sekarang karena mereka adalah pelanggan saya apa lagi yang bisa saya jual kepada mereka apa yang Anda tahu tanpa terlalu memaksa bisa jika mereka membeli mantel , topi, atau sepasang sarung tangan atau Anda tahu blus, Anda tahu Anda ingin tidak memaksakan produk pada pelanggan Anda tetapi pikirkan tentang bagaimana Anda dapat melengkapi pembelian produk pembeli atau pelanggan itu dan kemudian bagaimana meningkatkan pengalaman membeli pelanggan jadi sekali lagi ini kembali kepada Anda tahu apa yang baru saja kami katakan tentang ulasan, mintalah seseorang untuk menawarkan ulasan dan jika mereka tidak memberi Anda ulasan lengkap pujian bintang lima mereka hanya memberi Anda tiga setengah bintang maka Anda tahu apa itu umpan balik yang bagus karena kemudian Anda dapat belajar dari itu dan kemudian pertanyaan lainnya adalah apakah pelanggan akan merujuk ke orang lain dan jika demikian mengapa jadi itu pasti sesuatu yang Anda inginkan dapat mengatasi tahap pasca pembelian jadi mari kita lihat di sini jadi dengan tahap pasca pembelian, Anda tahu bagi saya email di bagian atas daftar ini karena jika seseorang membeli sesuatu, Anda dapat mengirim email terima kasih yang bagus karena jika mereka membeli mereka' Saya memberi Anda email mereka sebagai imbalan karena kemungkinan besar Anda akan mengirimi mereka tanda terima melalui email, jadi email kepada saya adalah saluran yang bagus.
Anda mengirimkan pesan yang bagus meskipun Anda tahu media sosial, Anda tahu Anda dapat berterima kasih kepada komunitas Anda yang telah mendukung Anda pada kampanye baru-baru ini yang Anda jalankan, Anda tahu bahkan memberikan tambahan lima atau sepuluh persen untuk pembelian di masa mendatang adalah ucapan terima kasih dan itu mudah dilakukan di media sosial Anda tahu Anda bahkan dapat memposting blog yang Anda tahu mempromosikan Anda tahu kesuksesan suatu produk dan kemudian menawarkan promosi oke jadi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di sini pada tahap pasca pembelian jadi bagi saya bahkan melihat konten lagi Anda bahkan dapat membuat survei, Anda bahkan dapat membuat survei untuk afiliasi Anda, oke Anda bahkan dapat memposting jajak pendapat di Facebook sehingga hanya bekerja dengan saluran yang berbeda ini untuk mendapatkan umpan balik tentang produk dan layanan Anda sehingga dengan email seluler Anda dapat melibatkan pelanggan dengan email tindak lanjut atau konten layanan pelanggan yang Anda tahu dengan ponsel jika Anda punya nomor ponsel seseorang hei kirimkan pesan sederhana kepada mereka, terima kasih, itu akan sangat membantu Anda tahu, Anda bisa mengatakan hei, lihat, jika Anda puas, beri tahu kami, hubungi kami, Anda bahkan dapat melalui pesan teks seluler, Anda dapat memasang tautan ke survei kirim email ke pelanggan aktif berikan hadiah atas umpan balik pelanggan jadi jika seseorang memberikan umpan balik berikan diskon tambahan 10 Anda tahu Anda ingin dapat memberi penghargaan loyalitas loyalitas datang dalam bentuk kemitraan jika Anda memberi seseorang diskon dan Anda punya produk atau layanan yang bagus maka mereka akan menyadari bahwa mereka akan mengatakan hei, lihat, saya sangat menyukai produk ini dan mereka memberi saya 10, saya akan melanjutkan dan membeli dari orang-orang ini lagi, jadi berikan diskon itu kepada pelanggan aktif tersebut atau di jaringan afiliasi memberikan peluang rujukan kepada pelanggan Anda, jadi jika itu adalah penerbit afiliasi, hai, jika mereka mengarahkan orang ke situs Anda, Anda tahu, beri mereka hadiah atau jika itu email dan Anda memberi empat kepada teman, dapatkan tambahan Diskon 10 tidak ada salahnya karena Anda memberi insentif kepada orang-orang untuk membantu Anda menjual produk Anda, jadi dengan tampilan dan konten sosial gunakan iklan spanduk tersebut atau gunakan konten yang Anda tampilkan di media sosial atau blog yang akan Anda tulis untuk memberikan saran kepada pelanggan untuk memaksimalkan nilai pembelian jadi sekali lagi Anda dapat menggunakan platform ini untuk juga meningkatkan eh apa yang mereka beli jadi hei Anda baru saja membeli produk ini terima kasih banyak tahukah Anda Anda bisa melakukan ini dan ini dengan itu dan begitulah Gagasan tahap pasca-pembelian adalah memaksimalkan saluran-saluran ini untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan penting tentang apa lagi yang bisa mereka beli, Anda tahu apakah mereka suka, bagaimana cara membuat orang-orang ini menjadi pelanggan setia, oke, begitu juga dengan tahap pembelian dompet jika a pelanggan telah membeli sepasang sepatu olahraga misalnya sepatu lari Anda dapat merekomendasikan penjualan lintas produk atau penjualan silang bisa berupa celana pendek atau botol air atau aksesori dengan diskon eksklusif jadi itulah contoh lain yang dapat Anda lakukan di pos tahap pembelian jadi di dunia saat ini ke mana pun Anda pergi, semuanya tentang digital jadi hari ini kuliah ini akan membahas tentang semua saluran pemasaran berbeda yang tersedia, satukan semuanya, semacam menyusun kursus pemasaran digital kecil untuk Anda, jadi pertama-tama sebelum kita mulai, kita Kita akan berbicara tentang apa itu pemasaran digital dan sebenarnya pemasaran digital mencakup banyak bidang.
Ini sangat luas dan sebenarnya apa yang dimaksud dengan pemasaran hanyalah yang dilakukan oleh perusahaan, seseorang, individu, kelompok, organisasi, dan mereka melakukannya dalam bentuk dari perangkat elektronik atau dengan bantuan internet itulah sebenarnya pemasaran digital itu hanya memiliki sesuatu secara digital bukan sesuatu yang nyata seperti papan reklame atau koran atau tv dan dengan itu ada banyak tempat di mana Anda dapat menerapkan pemasaran digital dan perangkat elektronik lainnya kami memikirkan perangkat seluler sehingga Anda tentu dapat menggunakan seluler sebagai bentuk pemasaran digital atau untuk membantu upaya pemasaran Anda secara digital oke Anda dapat membuat aplikasi yang dapat menjalankan iklan di seluler Anda dapat berkomunikasi dengan orang yang berbeda, audiens target Anda melalui berbagai cara perangkat seperti whatsapp dan perpesanan oke eh ada juga mesin pencari mesin pencari adalah tempat banyak orang mendapatkan informasi mereka setidaknya mulai melakukan penelitian untuk mendapatkan informasi Anda mendapat media sosial banyak platform media sosial yang berbeda mulai dari Anda tahu tweeting hingga blogging, berbagi sosial, hingga konten sosial oke, jadi banyak platform di bawah media sosial.
Anda juga memiliki bentuk pemasaran digital tradisional seperti email, Anda dapat menggunakan platform email berbeda untuk mengirim email, begitu banyak cara berbeda untuk mengomunikasikan produk Anda. sampaikan pesan Anda ke banyak orang yang benar-benar ditargetkan pada upaya Anda. Bagaimana pemasaran digital bermanfaat? Kami tahu memberikan metrik yang berbeda mengapa kami tahu ini memberikan metrik yang berbeda karena semuanya digital, oke, jadi kapan pun Anda mengirim email atau memposting sesuatu di facebook Anda akan mendapatkan data kembali ketika Anda mendapatkan data kembali Anda dapat mengambil data tersebut untuk menentukan seberapa baik kinerja postingan atau email tersebut dan jika kinerjanya tidak sesuai harapan, Anda dapat membuat perubahan untuk meningkatkan kinerja yang disebut pengoptimalan oke jadi itulah hebatnya pemasaran digital, ini berguna karena kami mendapatkan data dalam beberapa kasus secara instan dan kami dapat membuat perubahan untuk mengoptimalkan kampanye itu, kami juga dapat memberikan pengalaman pengguna yang dipersonalisasi, jadi artinya jika kami tahu siapa kami audiens yang ditargetkan ada di misalnya twitter atau linkedin atau facebook kami benar-benar dapat menyampaikan pesan kami ke grup itu mungkin yang paling penting adalah bahwa pemasaran digital dibandingkan dengan bentuk pemasaran tradisional memungkinkan kami menjangkau audiens global dengan sangat mudah dengan biaya yang sangat rendah.
kuncinya jadi jika saya ingin menargetkan orang-orang di India atau Nepal atau Pakistan saya pasti bisa melakukannya dan saya bisa melakukannya dengan cepat dan saya mendapatkan data kembali dan berdasarkan data itu saya bisa menyesuaikan pengalaman itu dengan lebih baik lagi. memungkinkan kita untuk benar-benar mempertajam audiens tertentu di mana pun di dunia dengan sangat cepat, jadi ini hanyalah tiga alasan utama mengapa pemasaran digital bermanfaat, beberapa pengalaman atau kegunaan lain untuk pemasaran digital, lagi-lagi ini memberikan alternatif yang hemat biaya dibandingkan pemasaran tradisional, jadi Anda tahu bagi mereka yang terbiasa membeli iklan di televisi atau radio, Anda harus memilih tempat Anda harus memilih program, lalu memilih slot waktu yang terkait dengan program tersebut sehingga seseorang menonton program tersebut dan program tersebut cenderung menarik perhatian.
Audiens target tertentu maka Anda ingin menampilkan iklan Anda pada saat program tersebut ditayangkan di TV eh karena Anda tahu kemungkinan besar Anda akan menjangkau audiens Anda, namun untuk membeli slot waktu tersebut bisa jadi kompetitif dan bisa sangat mahal dimana terdapat bentuk periklanan dan pembayaran untuk periklanan secara digital dan bentuk tersebut adalah biaya per klik atau biaya per tayangan sehingga menggunakan model biaya per klik atau kompresi biaya memungkinkan Anda untuk benar-benar saling berhadapan dalam gaya lelang format di mana Anda dapat mengontrol berapa banyak Anda membayar dan berpotensi mendapatkan posisi utama di depan audiens target Anda sehingga benar-benar hemat biaya dan memungkinkan Anda melakukan investasi kecil untuk mendapatkan laba atas laba yang sangat besar, jadi anggap saja biaya Anda per klik hanya 10 sen tetapi Anda menjual produk seharga sepuluh dolar, yang Anda perlukan hanyalah satu klik dan satu penjualan untuk menghasilkan laba atas investasi yang sangat besar sehingga mengetahui bahwa Anda mendapatkan metrik kembali pada kampanye, Anda dapat perlahan atau cepat mengoptimalkan kampanye tersebut ke arah laba yang sangat positif dan kemudian penggunaan lain untuk pemasaran digital hanya memungkinkan penargetan pengguna berdasarkan tindakan dan preferensi mereka sehingga sekali lagi kami dapat benar-benar mengasah siapa yang ingin kami targetkan, itu sangat tergantung pada platformnya tetapi jika Anda menggunakan iklan Google misalnya dan Anda ingin menargetkan jaringan tampilan dengan baik kami tahu kami memiliki demografi kami tahu kami memiliki topik yang kami tahu kami memiliki minat kami tahu kami telah menargetkan ulang pemirsa di segmen pemirsa kami memiliki usia kami memiliki jenis kelamin sehingga Anda memiliki banyak opsi yang tersedia untuk pilih untuk benar-benar mengasah siapa yang ingin Anda targetkan dan kita berbicara tentang pemasaran ulang adalah bentuk lain dari pemasaran digital sehingga Anda dapat menyiapkan kampanye pemasaran sehingga jika seseorang datang ke situs web Anda dan tidak membeli produk atau layanan yang Anda inginkan menawarkan Anda dapat mengambil tindakan terhadap perilaku itu sehingga saya dapat menargetkan ulang sekelompok orang yang tidak membeli penargetan ulang itu atau Anda dapat melakukannya melalui pemasaran ulang dan pada dasarnya itulah keindahan pemasaran digital yang memungkinkan Anda benar-benar menargetkan pengguna berdasarkan tindakan mereka beberapa kegunaan lain untuk pemasaran digital membantu membangun kesadaran merek dan reputasi bisnis Anda, jadi kami mengatakan kesadaran merek jika Anda baru saja meluncurkan perusahaan dan tidak ada yang tahu siapa Anda jika kami menggunakan iklan Google sebagai metode pemasaran digital pilihan kami dan membuat kampanye kita dapat memilih jaringan tampilan yang jaringan tampilan di iklan google menjangkau banyak orang sehingga Anda benar-benar dapat memperkenalkan nama Anda dan benar-benar menargetkan audiens yang Anda tuju dan memungkinkan audiens yang ditargetkan untuk benar-benar memahami siapa Anda karena mereka akan pergi untuk melihat iklan anda dalam bentuk banner atau dalam bentuk video atau dalam bentuk teks dan itulah indahnya pemasaran digital anda benar-benar dapat menjangkau banyak orang dan banyak orang yang mungkin tertarik dengan iklan anda.
Produk atau layanan dan kemudian pemasaran digital menyediakan platform bagi Anda untuk menjadi interaktif dengan audiens Anda membantu Anda tetap relevan dan kompetitif dan contoh terbaik yang bisa saya berikan di sini adalah youtube dan youtube benar-benar mesin pencari untuk video tetapi itu adalah berbagi video jadi jika saya mengupload video maka saya dapat menarik orang untuk mengomentari video tersebut atau menyukai video tersebut atau membagikan video tersebut dan saya benar-benar dapat berinteraksi dengan penonton tersebut dengan menanggapi komentar mereka atau Anda tahu membuat playlist atau memberi mereka lebih banyak video oke jadi saya benar-benar bisa berinteraksi dengan penonton saya dan saya bisa melakukannya di berbagai platform bukan hanya youtube dan video saya bisa ngeblog dan berinteraksi berdasarkan komentar seseorang saya bisa punya situs web dan melakukan obrolan langsung dan berinteraksi dengan penonton saya jadi ada banyak berbagai cara untuk berinteraksi dengan audiens dan itulah yang disediakan oleh pemasaran digital